Rabu, 26 Maret 2014

BROKEN HOME

Disini gw cuma ingin membahas seputar anak - anak Broken Home ....

mungkin ini hanya sebuah pembahasan ringan, gw punya beberapa sahabat dan mereka salah satu anak - anak yang keluarganya broken home, gw suka bertanya pada mereka ketika orangtua nya bercerai dan ayahnya menikah lagi apakah mereka bisa akrab dengan ibu tiri nya dan rata - rata mereka menjawab sangat tidak menyukai ibu tiri nya.
temen gw ketika di hadapkan dalam situasi orang tua nya bercerai mereka ada yang bandel dan ada juga yang tetap baik menjalani hidupnya, dan gw tipikal orang yang suka, ketika lo di hadapkan di posisi orang tua lo harus bercerai, kenapa lo sebagai anak harus merusak hidup lo, dari pada lo merusak hidup lo, meningan lo kuatin ibu lo karena mereka pasti berada di posisi tertekan apalagi perceraian di karenakan ayah lo selingkuh !!!!!
tetapi untungnya temen - temen gw yg broken home mereka rata - rata menjalani hidupnya dengan baik, membantu ibu nya dan bekerja keras untuk membahagiakan ibunya itu merupakan tidakan yang baik, jangan karena orangtua kita bercerai kita merusak diri kita, justru kita harus menguatkan ibu kita, mereka yg paling terluka, mereka butuh support !!!
buatlah ibu kita merasa tenang dan nyaman berada di samping kita, karena mereka pasti tidak akan merasa sedih karena masih ada anak-anak mereka yang bersamanya......

jadi, guys jangan merusak diri kalian karena perceraian orangtua, jgn bertindak bodoh, itu mungkin sudah menjadi takdir, dan ketika orangtua kita di hadapkan dalam situasi tersebut, kita harus saling menguatkan, terutama ke ibu kita, jika ayah kita yang salah.

tidak ada satu pun, seseorang anak yang ingin orangtuanya bercerai, tetapi jika memang sudah tidak bisa di selamatkan lagi, kita harus menerima keputusan mereka, mungkin memang itu yang terbaik.....

teruslah berfikir positif, jgn perceraian orangtua menjadi beban, apalagi ketika kita sudah dewasa, berfikir lah untuk membahagiakan orangtua kita, meskipun mereka sudah tidak bersama :)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar